Sampang the Morning dan Kecintaan Akan Tanaman Indonesia

Advertisements

Sampang the morning merupakan salah satu akun Instagram yang kontennya berisi tentang tanaman, sampang the morning sendiri memiliki moto something unusual because it starts from not trying, so enjoy life by trying something unusual“. Sampang the morning merupakan seorang plants lovers yang berdomisili di Trenggalek, Jawa Timur.

Pada Minggu 2 November Agam crew bottlesmoker, berbicara ke kami The lou plants untuk menghubungi Sampang the Morning untuk membicarakan potensi kerja sama menanam spot tanaman endemik Indonesia di taman The lou plants, setelah itu kami mencoba mengontak sampang the morning saat pagi hari pada awalnya kami ingin mengontak untuk menjalin kerja sama tersebut akan tetapi, kami mencoba untuk bertanya ke Sampang the morning tentang kecintaan dia mengenai tanaman, obrolan pun terjadi menggunakan aplikasi whatsapp. Obrolan berjalan singkat akan tetapi menurut kami obrolan singkat tersebut layak dibagikan ke orang lain dikarenakan dapat mengingpirasi orang untuk jadi plants lovers khususnya plants lovers tanaman indonesia.

Q :Obrolan kami awali dengan pertanyaan yang bikin kami penasaran setelah kami follow akun sampang the morning “Apa yang membuat sampang the morning menyukai tanaman endemik Indonesia”?

A :Mas agung menjawab “aku seneng sama semua tanaman dari negara manapun, cuman karena aku di Indonesia harus tahu tentang tanaman asli Indonesia, dan (agar) tidak di mainkan terus sama negara-negara luar.

Q: Kalau ingin mempelajari tentang tanaman asli Indonesia sumbernya bisa didapat darimana?

A: Sumber dari temen temen (petani atau hunter) terus dicocokan dengan data di internet biasanya ada sketsanya

Q :Untuk pembelian tanaman sendiri mas agung biasanya mengelilingi daerah daerah tertentu atau bagaimana ya?

A :“Lewat media sosial aja, perlu pengorbanan mas, sering ditipu (oleh seller) udah hal biasa. Buat memajukan tanaman asli Indonesia”

Q :Kalau tanaman pertama yang membuat mas agung jatuh cinta akan dunia pertanamanan apa?

A : Remusatia Vivipara, itu aku yang ngeluarin dari alam, dan pada akhirnya semuanya menikmati (memilikinya).

Mas agung dengan Remusatia Vivipara

Dari Obrolan singkat tersebut dapat diambil kesimpulan kalau mas agung sangat menyukai tanaman, khususnya tanaman Indonesia, semangat mas agung ini seharusnya dapat ditiru oleh masyarakat Indonesia pada umumnya untuk mencintai yang asli dari tanah kelahiran kita sehingga tidak “dipermainkan” oleh orang luar.

Kartiko Ibnu : 24 Januari 2022 (Editor)

Leave a ReplyCancel reply