Fungsi dan manfaat green house

Advertisements
Foto diambil dari Google

Manfaat dan fungsi dari Green house

Ada beberapa manfaat dan fungsi yang nantinya akan Anda dapatkan jika Anda membuat sebuah green house ini ada beberapa yang perlu diperhatikan yaitu”

Sebagai sarana untuk melakukan pembibitan tanaman. Manfaat yang pertama adalah sebagai sarana yang digunakan untuk melakukan pembibitan tanaman. faktor cuaca tidak menentu karena pemanasan global kadang membuat tanaman rapuh, jadi dibuatnya green house ini berguna sebagai sarana membibitkan tanaman

Pic diambil dari Google

Sebagai Tempat untuk melakukan karantina, apalagi kalo tanaman mempunyai penyakit, Karantina tanaman yang dimaksud adalah merawat tanaman yang memiliki masalah seperti terkena hama,  dan harus dipisah dari yang lain, atau malah melindungi tanaman dari serbuan hama, misal ulet yang dibawa kupu kupu.

Sebagai tempat untuk membudidayakan tanaman tertentu. Ada beberapa tanaman yang hanya dapat tumbuh jika dirawat di tempat-tempat tertentu seperti tanaman holtikultura yaitu buah.

Sebagai sarana agro wisata. atau dapat memperindah lingkungan sekitarnya, atau sebagai tempat wisata Selain mempunyai manfaat yang bisa dijadikan sebagai salah satu sarana untuk merawat tanaman, green house ini juga kadang sering digunakan sebagai sarana nongkrong atau berbincang, tempat bertukar pikiran dengan kolega atau teman, sambil melihat bunga atau keragaman Flora yang ada pada green House tersebut.

Sebagai pos tempat menjual. Manfaat green house yang terakhir tentu saja untuk dijadikan sebagai salah satu usaha yang menguntungkan, diletakkan di dalam green house ini agar tidak mempersulit si penjual dalam menjual tanamannya.

Green House Skala besar

Besarnya Green House sebetulnya sangat tidal bisa ditentukan, kadang org hanya ingin untuk koleksi pribadi saja, ada yang kopeks samba berdagang, ada yang Hanya untuk dinikmati orang lain juga atau jadi penghias pekarangan, green house Kecil menunjukan tempot produksi yang Kecil pula, untuk skala bisnis online dan direct retail cukup terpenuhi, tapi green house besar sebetulnya adalah tempat untuk memproduksi tanaman dalam jumlah banyak, yang akan disalurkan pada distributor maupun re seller tau seller. Jadi penulis menyarankan buatlah green house sesuai visi dan kapasitasnya, toh semua bisa dikembangkan dikala siap dan peluang atau malah begitu saja

Atau pendeknya Green House adalah rumah bangun tanam yang disesuaikan untuk kebutuhan bercocok tanam, persemaian maupun hobi dengan skala komersial maupun hunian

(Marine 2021)

Leave a ReplyCancel reply